Pengalaman Pakai Modem Venus VT-12

Akhirnya setelah sekian lama ku menunggu kudapatkan juga koneksi internet di rumah. Setelah modem Venus VT12 ini kubeli. Awalnya aku mau masang internet yang cepat seperti Spedy tapi mengingat bayarannya mahal banget (Bisa jatuh miskin aku). Setelah menunggu beberapa minggu akhirnya ada juga modem tersebut di kotaku di Kandangan. Awalnya juga mau pilih yang bisa 3.5 G tapi yang tersedia cuma yang 3 g CDMA x1 (yang speed maksimalnya hanya 153 kbps kalau ngak salah juga sih). Daripada tidak ada ya lebih ada daripada tidak.


Gambar cover kemasan box vt-12

Setelah kubeli modem tersebut langsung tancap ke USB kiri. CD driver ke DVD RW. Instal aplikasi di kompi ku.Modem tertedeksi adalah Huawei aneh juga ya. Mungkin ini hasil rakitan dari PT. Subur Semesta selaku pengedar modem ini.

Buku panduan modem ini juga bahasa indonesia. Aplikasi cuma berbahasa inggris sih.

Saat itu kartu yang kupakai Flexi Trendy dan Fren sebagai cadangan. Aplikasi berjalan lancar cuman aplikasi suka keluar sendiri. Kalau masalah koneksi kan tergantung operator mana yang dipakai. Aku pakainya yang paling sering adalah Flexi yang Unlimited internetannya lumayan dan bayarnya cuman 2.500 per harinya. Download di Indowebster rata rata kecepatannya adalah 15 kb/s. Bagi anda yang suka download software besar pasti super lama dan ngabisin listrik.

Iklan

4 responses to this post.

  1. Posted by syge on Januari 3, 2010 at 10:08 AM

    punyaku malah kadang2, kadang ke detect kadang gak sama sekali, bisa jelasin ga? apa yg terjadi ma modem vt-12 ini??

    Balas

    • Posted by manshurkdg on Januari 21, 2010 at 4:09 PM

      kemungkinan sinyalnya yang kurang , driver yang rusak, atau juga bisa usb anda yang kurang baik. Kalau sinyalnya kurang tinggal cari dimana yang banyak tempatnya, kalai driver modem tersebut rusak tinggal instal ulang drivernya yang ada di dalam cd VT-12 tersebut, untuk usb bisa saja port usb anda itu rusak, kalau tidak jufa berhasil segera konsultasikan ke tempat di mana anda membeli modem tersebut.

      Balas

  2. Posted by Ridho on Januari 10, 2010 at 4:01 PM

    Apa yah solusinya supaya aplikasi tidak sering keluar sendiri…., mohonbantuannya…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: