Berkarya Dan Menginspirasi :)

“Ngak ada juga yang beli, ngapain susah-susah nulis, ngak ada untungnya.
“Huhhh, ngak ada yang like, ngak ada gunanya nulis”
Pernyataan yang acapkali diucapkan ketika penulis yang hanya harapkan
agar karyanya dihargai. Memang tak salah.

Berniat menulis untuk mendapatkan uang, tak salah memang.
Berniat menulis untuk mendapatkan ketenaran, tak ada yang melarang.
Berniat menulis untuk mendapatkan pujian, bukanlah hal terlarang.

Namun, jikalau hanya itu yang kita harapkan dari menulis, terlalu murah rasanya harga tulisan yang telah kita buat. Kok terlalu murah ? Yap, kalau kita hanya mengharapkan uang, maka kita hanya akan mendapatkan uang. Kalau berharap hanya dapatkan ketenaran, maka hanya ketenaran yang kan diraih. Kalau hanya pujian jadi tujuan, maka pujianlah yang didapatkan.

Tapi …..
Alangkah mulianya jikalau tulisan yang begitu berharga ini diniatkan untuk hal yang mulia, niat untuk menjadikan tulisan menjadi bermanfaat bagi orang lain, menjadi inspirasi. Apalagi kalau kita berharap tulisan jadi bermanfaat, maka uang, pujian, ketenaran akan otomatis menghampiri diri kita.

Yukk Berkarya dan Menginspirasi 🙂

Iklan

Pengalaman Pakai Modem Venus VT-12

Akhirnya setelah sekian lama ku menunggu kudapatkan juga koneksi internet di rumah. Setelah modem Venus VT12 ini kubeli. Awalnya aku mau masang internet yang cepat seperti Spedy tapi mengingat bayarannya mahal banget (Bisa jatuh miskin aku). Setelah menunggu beberapa minggu akhirnya ada juga modem tersebut di kotaku di Kandangan. Awalnya juga mau pilih yang bisa 3.5 G tapi yang tersedia cuma yang 3 g CDMA x1 (yang speed maksimalnya hanya 153 kbps kalau ngak salah juga sih). Daripada tidak ada ya lebih ada daripada tidak.


Gambar cover kemasan box vt-12

Setelah kubeli modem tersebut langsung tancap ke USB kiri. CD driver ke DVD RW. Instal aplikasi di kompi ku.Modem tertedeksi adalah Huawei aneh juga ya. Mungkin ini hasil rakitan dari PT. Subur Semesta selaku pengedar modem ini.

Buku panduan modem ini juga bahasa indonesia. Aplikasi cuma berbahasa inggris sih.

Saat itu kartu yang kupakai Flexi Trendy dan Fren sebagai cadangan. Aplikasi berjalan lancar cuman aplikasi suka keluar sendiri. Kalau masalah koneksi kan tergantung operator mana yang dipakai. Aku pakainya yang paling sering adalah Flexi yang Unlimited internetannya lumayan dan bayarnya cuman 2.500 per harinya. Download di Indowebster rata rata kecepatannya adalah 15 kb/s. Bagi anda yang suka download software besar pasti super lama dan ngabisin listrik.

Megaupload “Premenium” Gratis

Buat temen-temen yang mengalami kesusahan dengan mendownload file dari server Megaupload, saya ada beberapa tips buat kalian. Bagi kita yang mendownload file dari Megaupload dengan user biasa dengan kata lain sebagai Regular User pasti merasa bosan karena harus menunggu beberapa menit untuk mendapatkan link downloadnya. Apalagi pada saat mendownload terjadi interupt pada koneksi internet kita, tentu membuat kesal karena harus mengulang download file dari awal lagi, terkadang harus menunggu beberapa saat untuk dapat mendownload file tersebut kembali. Berbeda dengan Premium user yang mudah dan simple untuk mendownload file dari Megaupload.

Tapi tenang saja, karena semakin canggih program itu dibuat tentu saja semakin canggih pula pembuat solusi untuk program tersebut. Seperti Tips yang akan saya berikan berikut in.

Langsung aja ah..

Pertama kali kita mendapatkan Link download MegaUpload (MU) biasanya seperti ini..

Code: (Link Download MegaUpload)

http://www.megaupload.com/?d=85GT7Z2W

 

Trus coba ditambahin mgr_dl.php jadi seperti ini..

Code: (Ubah Jadi Seperti Ini)

http://www.megaupload.com/mgr_dl.php?d=85GT7Z2W

 

Apa yang didapat???

1. Kita gak perlu lagi buka halaman download MegaUpload, memasukkan Captcha, menunggu waktu sebelum men-download (countdown), dan dapat kecepatan full!

2. Kalau URL yang sudah dimodif tersebut dimasukkan ke IDM (Add URL), maka kita akan langsung dapat Direct Download Link (DDL).
Bisa di-pause resemu pula.

Sungguh serasa menjadi Premium User kan

Selamat Hari Raya Idul Adha 1430

Bagi para pengunjung blog saya saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1430 Hijriah. Kali ini alhamdulillah kita dapat menjumpai lagi hari raya umat islam ini. Semoga yang melaksanakan ibadah hajinya di Mekkah mendapat haji yang mabrur. Amien.

Tugas IPS Kelas VIIIB

Bagi kelompok yang mengerjakan tugas IPS dari Ibu Mahrita silahkan tulis di kolom komentar Silahkan hanya untuk kelompok II kelas VIII B

Catatan : Cantumkan nama pengirim

Dari Manshur

Sabily Ubuntu Muslim Editions

Ada kabar baik bagi yang menyukai linux .
kini telah hadir Ubuntu 9.04 dan hasil modifikasinya yang ditambahkan berbagai aplikasi muslim
yang bernama ubuntu muslim edition kini berganti nama menjadi Sabily di versinya yang ke 9.04

Pewrbedaan Sabily dengan ubuntu versi biasa adalah :
# Thema yang baru dan lebih menyegarkan dengan warna hijau
# Minbar, aplikasi pengingat sholat
# Zekr, Aplikasi yang berisi Al-Qur’an dan terjemahnya
# Monajat, aplikasi yang memberikan informasi waktu sholat setiap waktu tertentu
# Firefox-praytimes, tambahan aplikasi di browser Mozilla Firefox untuk menampilkan waktu sholat
# webstrict, Aplikasi untuk memfilter konten website
# thwab, Sistem Ensiklopedia elektronik
# hijra, kalender islami
# mus-haf Othman, Aplikasi browser Qur’an
# Mendukung Arabic, meliputi : tampilan/antarmuka berbahasa arab, dictionary untuk pengecekan kata, acon (text console) dan bicon ( console yang mendukung tampilan text bidirectional).

Yang tadi itu hanya yang versi smallnya saja
Masih banyak lagi versinya

Tulisan ini saya dapat dari website Sabily